JADWAL WAJIB MILITER (WAMIL) SUJU

Annyeong~
Mau share tentang jadwal wamil Suju nih ^^
Barusan baca blog sjfandom.
Credit belongs to SJfandom :)
Check this out...

JADWAL WAMIL SUPER JUNIOR

Kangin : completed.


Udah denger dan tau semua kan oppa kita yang satu ini udah menyelesaikan wajib militernya yang ia mulai pada tahun 2010. Oppadeul yg lain juga datang menjemputnya.

Kim Heechul : on progress.

Heenim oppa baru mengikuti wajib militer tahun lalu. Ia juga sempat pamit kepada kita (ELF) lewat video singkat. Oppa menjalani wajib militer tingkat 4 yaitu sebagai pasukan pelayanan masyarakat ini karena ia pernah mengalami kecelakaan. Heenim oppa bekerja mulai dari jam 07:00 - 17:00 KST dan diperbolehkan pulang ke dorm tapi tidak boleh mengikuti kegiatan SuJu. Oppa akan menyelesaikan wajib militer nya tahun depan. Hwaiting Heenim oppa!

Leeteuk : 2012-2014

Menurut ketentuan seharusnya Teukie oppa menjalani wamil nya pada tahun 2011 kemarin bersama Heechul. Namun karena kontrak kerja nya di KBD Hello Baby, We Got Married dan Sukira ia menunda sampai kontrak nya selesai. Menurut kabar yang beredar Teukie oppa akan menjalani wamil nya setelah semua SS4 selesai. Itu berarti akhir tahun ini. Bersiap lah ELF kita akan segera kehilangan Leader kita untuk 2 tahun kedepan.

Yesung : 2012-2014

Menurut ketentuan, Yesung oppa akan menjalani wamil nya tahun ini. Mungkin akan berbarengan dengan Teukie oppa yaitu setelah SS4 selesai karena Yesung oppa tidak terikat banyak kontrak kerja. SMEnt menyatakan bahwa paling lambat Yesung oppa akan menjalani wamil pada tahun 2013. Pergi nya Yesung oppa untuk wamil akan menjadi kehilangan terbesar SuJu karena ia merupakan leader vocal dan kegiatan Super Junior KRY akan terhenti untuk sementara. Get ready!

Shindong: 2013-2015

Oppa kita yg tembem nan lucu ini akan menjalani wamil pada tahun 2013 menurut ketentuan. Oppa yg merupakan salah satu dancer berbakat nya SuJu. Dengan kepergian nya untuk wamil, ini berarti Super Junior hanya tersisa 8 member...

Lee Sungmin, Lee Donghae, Eunhyuk (Hyukjae), Choi Siwon: 2014-2016

Ini dia yang paling bikin galau. Empat oppadeul kita akan pergi menjalani wamil di tahun yang sama. Tahun kepergian mereka merupakan tahun kembali nya Leeteuk dan Yesung oppa, ini berarti member SuJu hanya tersisa 6 orang. Sulit untuk menjalani aktifitas Super Junior karena 3 leader dance nya menjalani wamil, hanya tersisa Kyuhyun oppa. Kemungkinan besar hanya Super Junior KRY yang dapat melanjutkan aktifitas nya. Be patient ya ELF.

Ryeowook, Kibum: 2015-2017

Menurut ketentuan dua oppa kita yang imut ini akan menjalani wamil pada tahun yang sama. Namun, karena Wookie oppa adalah anak tunggal dia dapat memilih untuk tidak menjalani wamil. Tapi jika Wookie oppa memilih untuk menjalani wamil, berarti kegiatan Super Junior KRY akan kembali terhenti karena kehilangan salah satu leader vocal nya.

Cho Kyuhyun : Tidak menjalani wamil

Kenapa si evil maknae kita yang satu ini tidak menjalani wajib militer? Ini disebabkan karena kondisi fisiknya (aissshhh lemah.. *ditabok sparkyu*) Kyu oppa punya berbagai riwayat penyakit, alasan utama karena kecelakaan yang pernah dialami nya bersama Leeteuk, Shindong, Yesung dan Eunhyuk oppa pada 19 April, 2007 pukul 12:20 KST. Kecelakaan itu menyebabkan ia terluka sangat parah, sempat koma selama 4 hari dengan 6 tulang rusuk yang patah, dokter yang menangani nya sempat menyatakan ia akan segera mati jika tidak dilakukan dioperasi melalui tenggorokan untuk membuka saluran pernapasannya, tapi persentase keberhasilan operasinya hanya 20%. Namun appa nya yang selalu keberatan jika Kyu oppa menjadi penyanyi langsung menolaknya dengan mengatakan “Anak ini seorang penyanyi, bernyanyi adalah impiannya selama ini, jika kalian mengoperasi tenggrokkannya, bukankah itu sama saja dengan kalian merebut harapannya yang terakhir? Kalaupun ia mampu bertahan hidup, tapi apa ia mampu melanjutkan hidupnya tanpa bernyanyi?"

Pada akhirnya Kyu oppa tidak menjalani operasi dan ditangani oleh dokter lain dari China. Setelah 5 bulan kemudian Kyu oppa kembali sembuh. Namun kondisi kesehatan Kyu oppa menjadi tidak stabil sejak kecelakaan itu. Dia tidak bisa terlalu capek, netizen & wartawan sering memergoki Kyu dalam keadaan pucat, kalau sedang terlalu banyak aktifitas Alasan lain, Kyu oppa mengidap penyakit pneumothorax, penyakit ini sudah diderita Kyu semenjak ia dibangku kuliah. Tapi kabarnya penyakit itu sudah bisa disembuhkan.

Kyu oppa! Be healthy!

credit :
http://sjfandom.wordpress.com/

Thanks for the info, SJfandom ^^
Balik nonton liputan konser SS4INA di SCTV ahhh~
hahuahuahuaa~~~
kyaaaaaaaaaaaa~

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

~2009~

Unloveable (lyrics)