What if we can live more than 100 years?

Eniwei ini foto di Kenting awal April ini :)

Aku rasa kita ada di dunia ini bentar doang ya.
Ga berasa tahun ini umurku 24 tahun, omo omo.. But honestly I still feel like I'm 19 years old XD
Dan ternyata aku juga udah di Taiwan 5 tahun lebih.
Setengah ga percaya sih.
Aku masih inget hari-hari waktu aku baru sampe Taiwan Februari 2013, pas lagi di MRT.
Seingetku aku lagi lewatin MRT Yuanshan mau ke MRT Jiantan, kan kondisi luar kaca MRT bisa keliatan pemandangan luar tuh.
Nah saat liat kota Taipei dari situ aku mikir, "Gila, aku bakal 4 tahun ada di sini."
Saat itu mikir 4 tahun ini bakal lama banget, excited sekaligus bingung gimana abisin waktu 4 tahun di kota yang asing ini.

Fyi, keputusanku buat kuliah di Taipei memang setengah nekat.
Di Taiwan, aku ga ada saudara / temen 1 pun.
Satu angkatan SMA ku, cuma aku sebiji yang kuliah ke Taiwan.
Bahkan aku berangkat kuliah ke Taiwan pun sendirian, dari Semarang naik pesawat ke Jakarta, trus dari Jakarta naik China Airline ke Taiwan.
Bawa 1 koper gede, 1 traveling bag, 1 backpack, sambil gendong buku belajar Mandarinku setumpuk.
Semua sendiri.
Saat pisah sama papa mama di Semarang aku ga nangis sih, tapi waktu pesawat mulai mau take off dari Semarang, saat itu aku nangis.
Karena ini kali pertama aku ngerasain "ninggalin" rumah.

Tapi untung ga lama sebelum berangkat, aku baru tau ternyata ada temen sekolah bahasaku dulu yang kuliah di Taiwan juga, di universitas yang sama. Akhirnya waktu sama dorm dia bantuin anter ke kamarku.
Sekolah Ming Chuan University ini dorm nya cuma ada isi 4 orang sama 6 orang. Pas di Indo aku pesen yang 4 orang, eh sampe Taiwan dikasi yang 6 orang. (kayanya pernah cerita di blog deh)
Abis sampe kamar ga lama nangis dah gw.
Kesel beud.
Mana ranjangnya susun, pake acara jatuh dari tangganya lagi gara2 gak kebiasa.
Ini lutut jadi ada coraknya 3 minggu an.
Tapi ya sudahlah ya, besokannya udah mayan bisa adaptasi.

Tiap hari jalanin kuliah, tahun pertama kadang terima kerjaan sampingan. Kayak bagi brosur di depan Taipei Main Station (1x), pernah juga sortirin data pemilu, bungkusin surat suara juga. Kebetulan itu lagi mau musim pemilu.
Lumayan lho buat nambah2 duit jajan.
Sekitar tahun ke-2 kuliah, Juni 2014 aku mulai kerja part time di salah satu perusahaan. Jadi kalo ga ada kelas, aku pasti bakal kerja. Kayak gitu terus sampe lulus, dan mulai Maret 2017 sampe sekarang aku udah jadi pekerja full time di perusahaan ini bagian media.

Barusan lagi tidur2an sambil dengerin lagu2 Mandarin terus berasa, "Gila yah dari dulu sampe sekarang aku bener2 suka banget sama lagu2 Mandarin." Ga heran aku pilih Taiwan, dan emang suka juga di sini, cuma yah ada keselnya juga kalo lagi diajak ngomong tapi ga ngerti =.=
Maklum kuliah pake bahasa Inggris, jadi Mandarin yah belajar2 sendiri dari denger, tanya temen, dll hahaha.
Apalagi kalo lagi kangen makanan Indo, wah itu deritanya huhu banget.
Belum tau sampe kapan aku bakal ada di negara ini, karena umur sudah bukan anak2 lagi, juga ga bisa main2 terus :')
Jadi mikir, seandainya umur manusia bisa panjang banget.
Mungkin aku bakal lebih lama stay di negara ini, atau bahkan juga nyoba tinggal di negara2 lain.
Sounds fun (?)

Akhir2 ini ada banyak hal di pikiranku, tapi yah coba jalanin apa yang ada sekarang deh.
See u again next time :)

Comments

Popular posts from this blog

~2009~

Unloveable (lyrics)