Fall 2017, Cerita Soal Kost

Yep, postingan terakhir berjudul "Fall 2016".
Artinya udah hampir setahun gak ngeblog.

MHUAHAHA.

Kalo baca di postingan sebelumnya, isinya review tentang aktivitasku dari awal tahun sampe saat aku tulis itu.
Trus endingnya aku bilang kalo lagi cari kost dan berharap dapet yang cocok.

dan...
YUP!
I got it :)

Ceritanya cukup panjang sih sebenernya, dan cukup bikin deg-deg an sampe ga bisa tidur.
Jadi saat itu mulai Oktober udah ketar-ketir buat cari kost. Karena Januari aku udah mesti kluar dari asrama universitas. Kalo saat itu aku ga dapet kost, mungkin gw bisa ngemper, atau ditemuin Jay Chou dan dibawa dia pulang.
mateng dah.
Rasa takut itu bukan tanpa sebab, soalnya aku pengen banget dapet kost di daerah distrik Shilin karena sudah nyaman dan deket sama kantor.

Buat yang belum tau, di sana ada Shilin Night Market yang makanannya bejibun, cari apapun ada.
Dan pas mulai nyari, ga ada yang sreg. Rata2 kurang bersih. Sekalinya bersih, harganya selangit.
Di situ saya prihatin.

Beberapa temen dan adik kelas mulai bilang, "Nyerah aja, cari di distrik lain lah. Kalaupun ada juga harganya pasti bisa $13.000 NTD ke atas."
Akhirnya aku mulai cari2 di daerah Sanchong District, which is udah masuk wilayah New Taipei City. Setelah lihat sekitar 3 kamar, ga ada yang cocok.
Malah ada yang suka ama kamarnya dan udah janjian untuk liat, eehh dibatalin ama si agent. Katanya udah laku. Kan kampret.

Itu namanya gak jodoh.

Tapi jodoh gak kemana.

Sekitar November tengah gitu, aku iseng2 coba cari2 lagi di daerah Shilin. Liat ada yang lumayan nih. Aku langsung janjian sama pemilik rumahnya buat liat rumah. Pas liat, langsung suka sih.

Selain karena dia di Shilin District, kamar tidur dan kamar mandinya cukup bersih, ada jendela gede ke luar, ada tempat jemur baju di luar jendela, ada kulkas, AC, kipas angin, rak sepatu, 2 lemari, air panas, air minum gratis, mesin cuci (di luar), sampah dibantu buang (ada tong sampah gede2 di lantai 1), dan cuma di lantai 3. Sama MRT & bus juga gak jauh.
Dan..... harganya gak nyampe 10.000 NTD.

Yang aku ceritain rata2 gak percaya sih. Hehe. Mereka bilang, "lantai 6 ya?", "pasti ga ada jendela ya?", "hah sampah dibantu buang?" dsb.


Dari peristiwa sederhana kayak gitu aku belajar, kalo Tuhan jawab doa kita ga terlalu cepat, tapi juga gak terlambat.
Pas dan tepat pada waktunya.
So, kenapa khawatir?
Suatu penolakan itu bisa berarti Tuhan mau kasi yang lebih baik lagi buat kita.

Taipei, 3rd Oct 2017

Comments

Popular posts from this blog

~2009~

Unloveable (lyrics)