It's been a year...

Tepat 1 taun lalu, aku berangkat ke Taiwan buat kuliah.
Yup, taun lalu tanggal 23 February 2013..bangun pagi2... perasaan campur aduk..
antara sedih, excited, campur jadi 1.
Sedih ninggal rumah..ninggalin ortu, my beloved dog, dan sgala sesuatu yang aku udah terbiasa selama ini.
Pergi ke tempat yang jauh dari ortu, jauh dari temen2. Harus keluar dari yang namanya "zona aman".
Aku ke Taiwan emang gak ada sodara d sana. Bahkan temen2ku SMA yg seangkatan gak ada 1 pun yg kuliah ke Taiwan. Tapi justru itu yg buat aku tertantang buat kuliah d sini.
I wanna try something challenging. #halah.
Rasanya emang gak rela gitu sih... tapi ya mau gak mau..karena gak mungkin kan selamanya di rumah doang.
hahaha

Waktu itu berangkat pagi2 buat naik pesawat ke Jakarta. Kayanya kira2 jam 8an..
perasaan bener2 gak enak banget waktu itu..
tapi ada rasa excited juga..karena aku emang dari dulu suka sama Taiwan.. udah kangen suasana d sana, kangen makanannya, dll.
Terus dari Jakarta ke Taiwan kynya jam 2an..naek China Airlines.
aku berangkat sendirian..bawa 1 koper, 1 travelling bag, 1 ransel, n bawa buku2 di tangan.
lol
temen2 pada bilang kok berani amat sendirian. hmm mnurutku si ngapain takut..toh di bandara selalu ada petunjuk.
dan sampe skg tiap bolak balik Tw-Indo sendirian jg gak nyasar sih..untungnya..wkwkkw
sampe pernah transit di bandara KL jg gpp..ga tau tinggal nanya..emang sih ada rasa deg2an juga kadang..
tapi seru juga loh traveling sendirian. haha

Sampe di sana malem..dijemput sama ko felix n orang sekolah..
tapi gak bisa lgsg pulang krn mesti nunggu anak laen..ehh gak taunya tu anak gak kluar2 dan akhirnya kita pulang.. nunggu sia2 1,5 jam an kali -.-
begitu sampe dorm, ketemu grace n pinky. hehehe
aku dr indo pesen kamar yg 4 orang krn minimal 4 orang, maksimal 6 orang.. tapi shocked begitu masuk kmr, kmrku d kamar 6 orang.
dan aku gak kebiasa rame2 gitu, dan kesannya kamar berantakan banget.
aku sebel bgt sama orang sekolah..pesennya apa, dapetnya apa.
waktu itu emosi sampe nangis n chat papa mama buat minta pulang.
hahahaha
mreka sampe pusing.
tapi besoknya (minggu tgl 24) aku udah gak kenapa2. loll pergi ke carefour sama felix, grace, pinky buat beli barang2 keperluan kyk kasur, dll..
of course dengan mata bengkak gara2 nangis smalemnya -.-
oya, kasur d kamar tu ranjang susun..atas ranjang, bawah meja belajar..
karena gak kebiasa, malemnya itu aku jatuh dari tangganya =.=
pas turun stengah, pusing, jatoh deh.
lutut biru 2 minggu lebih keknya.. GG pol.

tapi beneran cm 1 hari sih pengen pulangnya.
besoknya udah ngrasa ok.
luckily sampe staun ini aku masih bisa bertahan d sini. lol
Terus hari senennya (tanggal 25) aku hari pertama masuk sekolah.
kenalan ama anak2 indo laen..pertama x kenal ko axionk..hahaha waktu itu aku lg naek tangga ke D101, dia lg mau turun tangga. hahaha
trus ktemu anak indo laen kyk veve, said, alwin, marco, dkk. anak2 jurusan IBM itu.
Btw, jurusanku cm aku satu2nya anak indo. hahaha

begitulahhh...
tapi so far enjoy si aku kuliah d sini...nyaman kok..transportasi jg gak susah...
lingkungan, keamanan si so far fine2 aja..makanan juga ok.
hohoho

seru lah.
gak nyesel kuliah Taiwan :)

Taipei, 23rd February 2014

Comments

Popular posts from this blog

~2009~

Unloveable (lyrics)